Seragam Efektif Tidak Perlu Mahal

bordirkaos,kaoskerah,poloshirt,bikinkaos,produsenkaos,pabrikkaosKaos Kerah – Kebutuhan perusahaan akan seragam tentu tidak lepas dari Brand Image ada juga yang memfungsikannya sebagai positioning atau penanda tugas-tugasnya.
tentu semakin keren sebuah seragam akan membuat sebuah perusahaan terlihat profesional. Lalu apakah seragam keren itu harus mahal?

umumnya di sebuah pabrik kaos dalam pengamatan Kaos kerah, sebuah seragam yang ekslusif bukan saja dinilai dari kualitas bahannya. Akan tetapi, juga dari pemilihan warna dan design seragam. Kaos Polo yang seringkali dijadikan pilihan seragam dengan kerahnya yang memberikan kesan formal terhitung berhasil memunculkan kesan profesionalitas jika di design dengan apik. Namun, hal ini juga berkaitan dengan selera si pemilik ataupun direktur perusahaan. Beberapa seragam dibuat dengan bahan drill yang hampir mirip dengan rata-rata seragam pdl. Jika anda cenderung memilih model ini carilah konveksi kaos yang dapat diajak diskusi dengan kebutuhan yang anda perlukan. selain sesuai dengan selera. Konveksi kaos yang terbuka cenderung ramah harga.

Lalu pertanyaan selanjutnya adalah apakah institusi, perusahaan atau usaha anda sudah memiliki seragam?

Posted in artikel | Tagged , , , , , , | Leave a comment

7 TIPS MEMILIH KAOS KERAH YANG BERKUALITAS

Ketika membeli sebuah kaos polo shirt.  “Kualitas“ adalah faktor utama dalam pertimbangan.  Dengan sendirinya, pembeli menginginkan kualitas barang bahkan kalau bisa mendapat kualitas yang lebih, hal yang sama adalah pengharapan penjual terhadap pelanggannya.  Menjual kaos polo shirt kualitas rendah, hanya akan memberikan reputasi jelek, dan akan merusak keberadaaan bisnis itu sendiri.
Bagaimana pembeli yang tidak memahami beberapa element dapat dengan yakin mengetahui  polo shirt berkualitas atas pembeliannya ?  Lebih lebih, Pembeli dalam situasi ini menghubungkan perbedaan kualitas antara polo shirt yang bermutu dan tidak ?
Pada bagian ini ada beberapa tip petunjuk atas Kaos polo shirt yang baik
Keterangan gambar:
1 Lapisan Kerah
2 Lapisan Bahu
3 Kerah
4 Plaket Timbul / Dobel
5 Lengan
6 Manset
7 Hem
Tips Pertama membeli Poloshirt / Kaos Polo Shirt yang baik

Benang  Tipe benang adalah penentu utama akan kualitas kain. Semakin panjang fiber yang di gunakan, semakin baik kualitas kain.Penyisiran < combed > membuang fiber-fiber pendek, dan menghasilkan benang untuk di rajut menjadi kain dengan keseragaman dan kesatuan yang lebih kuat

Tips Kedua membeli Polo Shirt / Kaos Polo Shirt yang baik

Berat Kain  Berat Kain menunjukkan berapa banyak bahan yang di pakai dalam pembuatan sebuah pakaian dan berapa besar biaya bahan  kaos polo shirt. Biaya sebuah kaos polo shirt dengan berat kain 220 gram/m2  tentunya lebih tinggi dari berat kain 180 gram/m2 tentu dengan perbandingan polo shirt ukuran polo shirt yang sama.
Tips Ketiga membeli Polo Shirt / Kaos Polo Shirt yang baik

Pecelupan Kain. Cara pencelupan sangat menentukan ketahanan kepudaran warna terhadap sinar matahari dan terhadap pencucian yang berulang-ulang. Untuk pakaian dengan bahan 100% cotton, pecelupan reactive akan memberi performa yang lebih baik dari pencelupan direct. Sedang bahan campuran polyester dan katun memperlukan process dua kali pencelupan untuk menampilan warna di kedua bahan campuran..
Tips Keempat membeli Polo Shirt / Kaos Polo Shirt yang baik

Proses Pabrik – Plaket Timbul.  Bagian terpenting dari sebuah kaos polo shirt adalah Plaket yang ada bagian depan, Pembuatan dengan model  Plaket Dobel / Plaket Timbul  adalah salah satu tanda polo shirt yang prima, Kerapian jahitan sulit di capai, tetapi memberi banyak manfaat, disamping keindahan plaket yang simetris, memberikan kepastian ketahanan bentuk plaket empat persegi panjang yang kuat, dan tidak mudah berubah bentuk terhadap beberapa pemakaian dan puluhan pencucian. Polo shirt yang baik harus di sertai lapisan plaket inter lining yang lembut dan tipis, sebagai dasar pemasangan kancing yang kuat kancing.
Tips Kelima membeli Polo Shirt / Kaos Polo Shirt yang baik

Proses Pabrik – Lapisan Lehar, Bahu dan Lengan Polo Shirt. Lapisan kain yang di  bagian leher kerah, bahu sebagai pembungkus tidak saja memberi kerapian dan keindahan, tetapi fungsi yang lebih penting adalah menjaga dan menstabilkan sambungan badan depan dan badan belakang, serta menyatu dengan kerah, sehingga penampilan seluruh kaos polo shirt akan stabil dan tidak mudah berubah bentuk Dan di bagian lengan ada jahitan luar membuat sambungan antara badan dan tangan yang paling banyak gerakkan dari pemakaian, tetap kokoh dan dan tidak mudah lepas. Di bagian lengan di tutup dengan tangan manset. / ribbed cuffs menghindari lengan dari strech dan perubahan bentuk.  Ini semua adalah komponen yang perlu diperhatikan untuk menjaga sebuah polo shirt tetap stabil dan terlihat segar seperti baru, walau mengalami banyak pemakaian.
Tips Keenam membeli Polo Shirt / Kaos Polo Shirt yang baik

Proses PabrikKerah,   Kualitas polo shirt yang baik mempunyai kerah dan manset tangan yang terbuat dari 3 buah/lapis benang . Ketebalan 3 buah/lapis benang ini tentunya lebih baik daripada hanya memakai 2 buah/lapis benang. Ketebalan kerah yang cukup membuat bentuk penampilan keseluruhan polo shirt akan lebih seimbang, lebih stabil dan elegant.
Tips Ketujuh membeli Polo Shirt / Kaos Polo Shirt yang baik

Proses Pabrik – Bagian bawah / Hem  Dibagian sekeliling bawah, dengan jahitan double, Seperti diterangkan  diatas, bagian Leher, Pundak, dan Lengan semua ada jahitan double, menghindari kain kaos yang terkelupas dan jahitan terlepas, dari pemakaian yang berulang.  Ditambah Badan Belakang lebih panjang, serta belahan kaki di bawah kiri kanan, memberi kesan fashion.

semoga dapat bermanfaat bagi anda

Selamat berbelanja… :)

Posted in artikel | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | 2 Comments

Tips & Trik Mencuci dan Memelihara Kaos / Polo Shirt

Tidak di ragukan lagi, kita semua menyukai kaos terbuat dari bahan cotton, terutama kaos oblong / kaos kerah favorit yang sudah sering di cuci, terasa  lembut, enak di pakai, seakan melekat,  menyatu dengan badan kita, waktu tidurpun nyaman, begitu santai…
Berbeda dengan pakaian yang sering digunakan untuk kegiatan luar, baik kaos Oblong atau  kaos  kerah, selain kenyamanan, penampilan menjadi salah satu pertimbangan penting. Kita sering melihat kaos masih baik, jahitan masih kokoh, tetapi warna mulai kusam, pudar, terutama bagian bagian tepi lengan, kerah, permukaan kain mulai berbulu, tidak seindah.  Begitu cepat perubahan itu ?
Hal ini sangat di sayangkan, tentu menjadi pelajaran, bagaimana memelihara kaos cotton yang baik, agar warna dan penampilan tetap prima walau sudah di cuci sekian kali.
Kami sebagai produsen kaos sangat peduli dengan cara baik pencucian dan perawatan kaos untuk keindahan waktu yang lama dengan tips-tips kecil yang mudah di kerjakan.
Perlu di ketahui bahwa didalam pencelupan warna, dye stuff yang masuk kedalam pori-pori bahan cotton tidak mudah pudar, karena reaksi pencelupan, walau warna tua , meskipun mengalami beberapa kali pencucian, kalau kita memperhatikan cara cuci yang benar, warna tidak cepat pudar.
Menjaga bahan kaos cotton tetap segar, tidak mudah kusam, dua hal yang di perlu diperhatikan.
A. Pencucian, ( ada tiga tahap pencucian )
Proses Pencucian:
1.    Cuci dengan cara bagian dalam di balik keluar, ( menghindari banyak gesekan  dengan mesin cuci atau cucian tangan ), Kaos tetap ter kancing ( menjaga bentuk kerah tidak berubah )
2.    Dicuci dengan air tidak melebihi 30 C, tidak menggunakan detergent yang sangat kuat. ( merekomendasi sabun colek dilarutkan dengan air dulu, agak tidak popoler, bukan detergent yang mengandung chlorine Cl / bahan pemutih )
Proses Pengeringan:
1.    Tidak menggunakan mesin pengering sampai kering 100%, kain kaos akan bergesek dengan dinding mesin sehingga melukai benang2 halus yang merajut bidang kain, benang akan terkelupas dan permukaan kain akan berburu.
2.    Setelah proses pencucian, pada waktu proses pengeringan, dikeluarkan dari mesin cuci dalam di keadaan lembab, di gantung untuk menghindari kesusutan kain dan sambil di rapikan bagian yang kusut. Dibiarkan sampai kering secara alamiah, terkena angin.
3.    Guna mendapat kelembutan ( optional ), pada waktu process bilasan akhir bisa diberikan sedikit pelembut / softener, membuat serat kain kaos lebih lembut.
Proses Gosok ( Kaos dalam keadaan kering )
1.    Gosok  dengan cara tetap bagian dalam di balik keluar. ( menghindari gesekan   bahan kaos dengan mesin gosok langsung )
2.    Jangan meletakan mesin gosok di bidang tertentu terlalu lama, akan meninggalkan bekas gosokan dan cap panas.

B. Pemeliharaan / Penyimpanan:
1.    Kaos polo shirt tidak di rekomen untuk di gantung / di hanger, lebih-lebih digantung dari keadaan basah sampai menjadi kering, body kaos akan tertarik memanjang kebawah, bagian pundak akan turun.
2.    Setelah semua rapi di gosok, baru terakhir kaos di balik dan di lipat di simpan didalam lemari, tidak di gantung / hanger menghindari bagian pundak melar, badan memanjang dan usahakan tidak terkena sinar matahari langsung.
( Untuk bagian kain kaos yang terkena noda, minyak, darah atau kotoran yang lain, di cuci dahulu bagian yang terkena noda saja, sampai bersih, di diamkan 10 menit baru masuk kedalam mesin cuci )
( Kalau bagian kerah kaos terlanjut memanjang  / kusut / melintir, coba gosok dengan di semprot sedikit air, kerah tsb sambil di gosok,di kembalikan kepada  bentuk kerah semula ) dibantu sedikit gosok.
Selamat Mencoba :)

Posted in artikel | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Leave a comment

Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Kaos POLO Shirt ?

Pasti hampir sebagian besar dari anda punya yang namanya Kaos Polo Shirt, bahkan mungkin dari kecil kamu sudah memiliki 1 atau 2  Kaos Polo Shirt. Tapi anehnya sampai sekarang ini masih sering kita lihat bahwa banyak yang salah memakai Kaos Polo Shirt. Mulai dari salah membeli dari yang pen Jual Kaos Polo Shirt sembarangan / salah saat memilih hingga salah memakai Kaos Polo Shirt nya.
Kaos Polo Shirt yang baik itu harus mencakup beberapa bagian penting. Jadi anda harus perhatikan baik-baik sebelum memutuskan untuk membeli sehelai Kaos Polo Shirt dari toko baju Polo Shirt langganan anda.
1. Lengan: Pastikan lengan Kaos Polo Shirt tidak kegombrongan atau kepanjangan, harus sedikit ketat dan pendek agar otot tangan anda terihat.
2. Pinggang: Panjang Kaos Polo Shirt yang anda pilih harus menyentuh pusar, atau di bawah pusar anda.
3. Kerah: Coba pilih Kaos Polo Shirt dengan 2 atau 3 kancing pada bagian depannya. Semakin tinggi garis leher yang biasanya di ukur dari jumlah kancing, maka letak Kaos Polo Shirt anda akan semakin paten dan tidak menjuntai ke kiri dan kanan.
4. Bahu: jahitan baju yang menghubungkan bagian tubuh dan bahu Kaos Polo Shirt anda sudah sewajibnya terletak sedikit di luar garis bahu. Jika garis sambungan itu letaknya terlalu dalam itu berarti Kaos Polo Shirt anda kekecilan dan kalau letaknya terlalu luar itu berarti Kaos Polo yang anda pilih kebesaran untuk anda.

Selamat Belanja.. :)

Posted in Uncategorized | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Leave a comment

Sekilas Sejarah Kaos Polo

Kaos Polo Variasi Kerah dan Rib

Kaos Polo Variasi Kerah dan Rib

Kaos Kerah – Kaos polo shirt diterima dengan baik, dan merakyat di Amerika dalam  fashion pada tahun 1930. hal ini diperkuat dengan munculnya artikel oleh 1930 yang diterbitkan oleh surat kabar Syracuse Herald pada hari rabu 23 Juli dengan judul “Berets and Polo Shirts Find Place in He-Man Wardrobe” dan menjadi trend di pasaran semenjak pertama kali dipasarkan.

The polo shirt is another more or less recent innovation as an article of popular fashion, and the wearing of same signifies no greater knowledge of the game then in the relationship between knicker-bocker pants and golf, and the shirt has gone strong in Syracuse, according to local merchants, just as it has taken the rest of the nation by storm this season.

Mere man apparently favors gay pastel colors too, since those who sell polo shirts testify there is more demand for green, blue, red, the variety of so-called canary yellows and buff, than for white

Akan tetapi, perlu digaris bawahi bahwa kaos polo shirt sangat berbeda dengan Kaos Lacosete dan bahkan seringkali disalahartikan sebagai kaos tenis. Lacoste pertama yang dipasarkan 1933 di Perancis dan 1951 di Amerika Serikat. Perbedaan ini terlihat jelas antara kaos Lacoste dan kaos polo shirt pada panjang badan belakang koas Lacoste melebihi panjang badan depan, yang di sebut ekor Lacoste.

Posted in artikel | Tagged , , , , , , , , , , , | 2 Comments

Hello world!

Kaos Polo Variasi Bordir

Kaos Polo Variasi Bordir

Welcome to WordPress. This is your first post. Edit or delete it, then start blogging!

Posted in Uncategorized | Leave a comment